Upgrading Skill Pelayanan, UPT. Perpustakaan UIN Raden Fatah Gelar Seminar Pelayanan Prima

PALEMBANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang prima bagi pemustaka, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang menggelar Seminar pembinaan pelayanan prima bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan dengan mengusung tema “Membentuk Sikap Pelayanan yang Bercitra Positif”.  (22/08/2024)

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium UPT. Perpustakaan UIN Raden Fatah ini dihadiri oleh 200-an peserta yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Palembang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dra. Nirmala Kusumawatie, S.IP., M.Si selaku Kepala UPT. Perpustakaan UIN Raden Fatah mewakili Rektor yang belum berkesempatan hadir, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa "Pelayanan prima merupakan tonggak utama dalam perpustakaan, dengan melaksanakan layanan yang prima perpustakaan akan lebih diminati dan berimbas pada meningkatnya jumlah kunjungan”.

Lebih lanjut, Nirmala berharap dengan adanya uprading skill pelayanan prima ini dapat membangun semangat dan komitmen bagi pustawakan dan para pengelola perpustakaan dalam menjalankan tugasnya melayani pemustaka dalam hal ini mahasiswa, dosen dan staff khususnya di UIN Raden Fatah dengan lebih prima dan terstandar, sehingga ke depannya pemustaka akan lebih nyaman dan puas dengan pelayanan yang diberikan dan perpustakaan akan memiliki citra positif.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Hardi Aji Badarwi, S.Si., CH., CHt yang merupakan Dosen, Praktisi, Penulis sekaligus staf ahli Bupati Ogan Ilir. Peserta seminar yang hadir menyimak dengan antusias dan interaktif. Beberapa tanggapan dan pertanyaan pun bermunculan sebagai bukti aspirasi mereka.

“Pustakawan dan pengelola perpustakaan secara berkala harus melakukan upgrading skill seperti ini untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) perpustakaan yang unggul, sehingga menjadikan perpustakaan memiliki citra yang positif dengan layanan baik” terang Hardi Aji Bardawi sebagai narasumber. (IL36)